11 November 2013

TAKKAN KULUPAKAN BUNDA MARIA SELAMA HIDUPKU !!

Sebagaimana Yesus setia kepada Allah Bapa dan rencana-Nya hingga kematian-Nya di kayu salib, Bunda Maria pun setia kepada Allah.

Kesetiaan Yesus kepada Allah Bapa menunjukkan bahwa Yesus memang satu dengan Allah Bapa seperti yang disabdakan-Nya sendiri. "Aku dan Bapa adalah satu" (Yoh. 10:30). Bunda Maria pun setia seperti Yesus, Anaknya. Ia ada dan mendampingi Puteranya hingga di bawah kaki salib Yesus. Bunda Maria memang satu dengan Allah.

Kesetiaan Bunda Maria kepada Allah, yaitu Yesus Kristus, tidak perlu diragukan lagi. Sebab ia telah menunjukkan hal itu selama hidupnya. Kesetiaannya menjadikannya satu dengan Allah dan lalu disebut sebagai Bunda Allah, Bunda Kristus dan serta Bunda Gereja. Sebab Gereja didirikan oleh Yesus sendiri.

Kita, sebagai anak-anak (Gereja) Bunda Maria patut meneladani kesetiaannya kepada Allah. Maka benarlah kata Mother Teresa bahwa "Kita dipanggil oleh Allah untuk setia." Karena dengan demikian, kita menjadi satu dengan Allah sendiri dan menjadi anak-anak-Nya.

Bunda Maria tahu dengan baik kebutuhan kita, anak-anaknya. Ia pasti membantu semua orang yang memiliki niat dan maksud baik dalam hidup ini. Maka marilah kita memohon bantuannya supaya Allah mengabulkan permohonan itu. Jangan lupa memohon Bunda Maria supaya melindungi kita dengan doa-doanya selama hidup ini. Dan yang terpenting, mintalah kesetiaan Bunda Maria supaya menjadi bagian dari diri kita.

"Bulan Rosario" boleh berakhir, tapi Doa Rosario janganlah diakhiri selama kita masih diberi kesempatan untuk hidup di dunia ini. Sebab dengan Bunda Maria, kita akan sampai kepada Yesus, Puteranya, Allah yang menyelamatkan manusia.

Salam Kasih untukmu, Kawan..
Fr. Ignasius Fernatyanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar