19 Agustus 2013

INILAH YANG KUPUNYA



Ada satu ‘nada’ indah yang selama ini menggema dalam hidupku. Nada yang diperdengarkan oleh Allah yang menciptakan segala sesuatu itu. Sungguh, nada itu membuatku terbuai dalam kebahagiaan yang panjang. Seakan, aku tak mau lagi keluar dari lingkaran kebahagiaan itu.

Nada itu adalah KASIH. Sungguh menyenangkan bila tinggal bersamanya. Inilah yang kupunya, yang diperdengarkan oleh Allah kepadaku. Nada itu melahirkan ketulusan; ketulusan yang tidak memaksa atau pun merampas. Hasilnya ialah pemberian yang tanpa pengembalian.

Kita memberi tapi harus ada sesuatu yang kita miliki, barulah bisa diberikan kepada yang lain. Orang yang punya nada Kasih akan memberikan tanpa perhitungan. Kasih menjadi dasar dari segala sesuatu. Kalau Ia sudah ada pada kita, maka pemberian yang tulus akan lahir dengan sendirinya.

Allah senantiasa memperdengarkan nada itu kepadamu, tanpa mengenal lelah. Kehendak-Nya ialah supaya kamu tinggal di dalam nada yang indah itu. Ia memperdengarkannya supaya kamu memberi juga kepada yang lain, membagikannya, dan memuliakan nama Allah di tengah dunia.

Bukalah hatimu dan terimalah nada indah itu. Ia akan membaharui hidupmu dan mendatangkan kebahagiaan bagimu pula. Sekarang nada itu menjadi milikmu dan kamu bebas memberikannya kepada yang lain. Saat kamu memberi itulah pembaharuan terjadi atas dirimu. Ujungnya adalah kebahagiaan yang kamu dapatkan dari pemberian yang tulus kepada yang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar