9 Juli 2013

TUHAN MEMANGGIL, MEMILIH, LALU MENGUATKAN (3M)



"God does not call those who are able. But He strengthens those who are called." Begitulah kira-kira status yang tadi malam kubagikan bila diterjemahkan ke dalam salah satu bahasa asing di dunia ini. Bahwa Tuhan tidak memanggil orang yang mampu. Tetapi Ia memampukan orang yang dipanggilNya.

12 Rasul yang dipilih oleh Yesus hari ini memperlihatkan hal itu. Mereka dipilih dalam keterbatasan dan kelemahan manusiawi yang besar. Cukup dimengerti mengapa Yesus memanggil mereka. Ia memanggil mereka supaya mereka itu dikuatkan untuk mewartakan Kerajaan Allah yang sudah dekat kepada dunia.

Tuhan tidak memanggil orang yang sudah sempurna, tetapi Ia menyempurnakan orang yang dipanggil. Manusia pada dirinya tidak sempurna karena merupakan ciptaan. Itulah sebabnya orang perlu mendekatkan diri pada yang sempurna, yaitu Tuhan sendiri. Memberi diri untuk bersatu dengan Tuhan adalah langkah yang menguatkan manusia untuk memperoleh rahmat keselamatan.

Mari, kita dipanggil juga oleh Yesus untuk menghadirkan Kerajaan Allah di dunia ini. Ia memanggil kita untuk menjadi pekerja-pekerjaNya. Ia ingin kita menjadi pekerja di kebun anggurNya. Kalau kita mau, pastilah Ia menguatkan kita terlebih dahulu, lalu mengutus kita.

Panggilan Yesus merupakan rahmat bagi setiap orang yang mendengarkanNya dengan sungguh-sungguh. Kesungguhan itu akan membuat pilihan Tuhan jatuh atas diri kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar