11 Juni 2013

ALLAH TIDAK PERNAH MENCOBAI MANUSIA



ALLAH tidak pernah memberikan pencobaan terhadap diri kita, karena ALLAH kita bukanlah Pribadi yang mencoba-coba. Karena itu, tidak pantas kita mengatakan "Oh.. mungkin ALLAH sedang mencobai kita" atas pengalaman hidup yang kita alami.

Terhadap manusia, ALLAH memberikan berkat dan perlindungan serta keselamatan yang tiada henti. Ia senantiasa membimbing kita dalam jalan panggilan hidup kita masing-masing. Dialah penghibur bagi kita di setiap persoalan yang kita hadapi.

Itulah sebabnya, kita patut bersyukur kepadaNya dalam segala hal. Pengalaman hidup yang kelihatannya "buruk" bagi diri kita tidak pernah berasal dari ALLAH. Sesungguhnya, pengalaman itu datang dari kelemahan dan keterbatasan kita sendiri.

Kita diminta untuk tidak "mempersalahkan" ALLAH dalam pengalaman hidup kita yang tidak berkenan kepada kita sendiri. Sebaliknya, mawas diri dan melibatkan akal serta hati dalam setiap pengalaman hidup itu sangat perlu untuk ditunjukkan setia hari.

Kalau kita lemah atau pun terbatas, marilah belajar dari ALLAH sendiri yang hadir dalam diri orang lain. Berdoalah kepadaNya dan mohonkanlah penerangan Roh Kudus atas segala sesuatu yang hendak dilakukan. Dengan demikian, kita tidak akan gampang mempersalahkan ALLAH yang Mahabaik itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar