16 Mei 2013

SELALU ADA CINTA UNTUKMU & PERJALANANMU



Saat dunia membencimu, ingatlah bahwa Dia senantiasa mencintaimu. Dia mencintaimu dalam kemahakuasaanNya. Dia mencintaimu dengan kesanggupanNya yang sempurna. Tak terbataslah cintaNya kepadamu. Kamu harus beryukur atas cinta yang Ia berikan kepadamu.

Bersyukurlah sebab Ia memilih untuk mencintaimu dengan bebas, dan memang begitulah Dia. CintaNya itu Ia tanamkan dalam hati orang lain yang berada di dekatmu. Memang sulit bagimu untuk mengatakan bahwa itu adalah cintaNya, tapi sesungguhnya itulah cintaNya.

Bila kamu tidak lagi kuat untuk berdiri dan menghadapi setiap sentuhan masalah yang datang kepadamu, bersandarlah pada setiap jiwa yang membuka mata terhadapmu. Bukan berarti melindungi diri, tetap mereka memang ada untukmu. Tuhan ada untukmu dalam diri mereka.

Pada waktunya kamu akan tahu bahwa hidup ini bukan hanya seorang diri atau sekeping saja atau sebiji saja, melainkan banyak diri atau dua keping atau berbiji-biji yang saling melengkapi. Memang benar bahwa keberadaan manusia adalah untuk saling melengkapi.

Sebuah rumah tidak akan berdiri kokoh kalau tiang-tiang penyangga tidak ada. Begitulah kamu. Kamu tidak akan kuat menghadapi badai persoalan kalau hanya mengandalkan diri sendiri. Kamu perlu menimba semangat dari mereka supaya hatimu tetap kuat dan dapat menentukan sikap yang benar.

Akhirnya, jika kamu pergi dan tak tahu lagi menuju ke mana, berbaliklah dan berjalanlah menuju tempat dari mana kamu datang. Itu adalah kemungkinan terbaik yang bisa kamu lakukan. Ketahuilah, tempat dari mana kamu datang itu masih tetap menyimpan segudang cinta untukmu. kbp.red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar