9 Mei 2013

KISAH DAN KASIH YANG PERGI

Langit bertaburkan bintang-bintang malam ini
Hati terasa damai dan tenang dalam kesendirianku
Saat cahaya bintang bintang itu meredup di kejauhan sana
Aku pun masih berada dalam keheningan yang damai

Suara mesin kendaraan silih berganti di hadapanku
Kutoleh ke kiri dan ke kanan tapi tak ada lagi seorang pun
Sebelum saat ini ada keramaian di sekitaranku
Tapi satu per satu telah pergi menjauh dan menjauh

Ada taburan-taburan kisah indah sebelum hari ini
Sejuta kasih menjadi bagian dari kisah-kisah hidup itu
Namun hampir semuanya hilang dan lenyap
Hampir tak ada lagi sisa-sisa kisah dan kasih itu

Dalam keheningan malam gelap yang tawar ini
Kucoba tuk merenungkan kembali kisah dan kasih itu
Mereka telah pergi berbarengan dan meninggalkanku
Tapi masih membekas di dalam ingatanku meski sebagian saja

Ada kisah indah yang bertemakan kasih sayang
Ada kasih indah yang tertambat dalam pengalaman
Ternyata, sang waktu telah mengambil banyak dariku
Kini hanya tinggal puing-puing kenangan yang menyedihkan

Oh malam… jemputlah kisah dan kasih yang indah itu
Aku ingin mendekapnya lagi dalam pelukan hangat ini
Kalau memang aku tak dapa mendekapnya lagi
Kuharap semua itu masih tersimpan di hati dan pikirnya

Aku memang tak sengaja untuk melupakannya
Namun, akhirnya aku harus melupakannya
Aku ingin menjaga kenangan manis nan asam itu
Meski yang tersisa hanyalah puing-puing kerinduan

Oh malam… sampaikanlah nyanyian jiwa ini
Kepada Dia yang telah menciptakan segala sesuatu
Agar aku dapat meletakkan kepalaku di atas kapuk ini
Biarlah hari esok memiliki kisah dan kasih yang lain lagi

By: NN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar