23 Mei 2013

CINTA, CINTA & CINTA, APA ITU?

s3c3rc4h h4r4p4n

Kata Mereka... Cinta itu seperti "gatal-gatal" di hati. Cinta itu membosankan. Cinta itu menyedihkan. Cinta itu terlarang. Cinta itu membuat patah hati. Cinta itu cewek menangis. Cinta itu "gi mana gitu.." Cinta itu perasaan sesaat. Cinta itu itu itu... dan seterusnya dan seterusnya...

Sebetulnya, tidak ada yang salah dari cinta. Cinta itu selalu bernuansa positif dan membangkitkan semangat untuk melakukan sesuatu yang penting bagi hidup. Entah cinta itu adalah cinta muda-mudi atau suami-istri. Cinta itu mempersatukan yang tercerai berai. Ia membuat yang jahat menjadi baik. Ia memberikan kehangatan di dalam hati setiap orang.

Tidak ada hal yang negatif yang datang dari Cinta sebab Cinta itu adalah Allah. Allah adalah Cinta. Allahlah yang menganugerahkan Cinta atas diri kita. Kalau Ia memberi, pasti pemberian itu baik adanya. Kalau Ia mencintai, pasti Ia mencintai dengan tahu dan mau. Ia mencintai dengan kesadaran tertinggi. Ia mencintai karena kita pantas dicintai olehNya.

Jangan katakan yang jahat tentang Cinta sebab Cinta selalu melahirkan kedamaian dalam hati setiap orang. Cinta tidak meminta, melainkan memberi. Cinta tidak mengharapkan, melainkan keluar dari dirinya sendiri untuk yang lain. Kita dibesarkan karena cinta kedua orang tua kita masing-masing. Kalau begitu, cinta itu tidak pernah salah.

Cinta sejati itu memberi secara utuh dari dirinya sendiri kepada orang lain. Menyerahkan segala miliknya dan menolong yang lain. Ia tidak membatasi diri, melainkan mengorbankan diri untuk sesama. Kamu gagal dalam cinta karena mengharapkan sesuatu dari orang yang kamu cintai. Cinta itu harus tulus, tidak meminta imbalan dari yang lain.

Demikianlah Cinta itu tidak terbatas pada perasaan hati sesaat, melainkan terarah pada kesempurnaan hidup. Yang sempurna dari hidup adalah Tuhan yang mengajarkan cinta itu kepada kita. Cinta itu pendobrak kedegilan dalam hati manusia terhadap sesamanya. (engga.red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar