26 April 2013

“JALAN” KE SURGA ITU HANYA YESUS KRISTUS



Fungsi dari jalan ialah menghubungkan suatu tempat dengan tempat yang lain. Orang hanya bisa menyeberangkan ke tempat yang lain kalau melalui jalan. Jalan menjadi sarana satu-satunya yang dapat dipakai orang untuk menyeberang. Tuhan Yesus seperti itu. Ia menjadi jalan bagi manusia untuk bertemu dengan Bapa di surga. Orang bisa sampai kepada Bapa kalau melaluiNya. Tidak bisa tidak.

Pertanyaan Tomas sangatlah tepat, “Tuhan, kami tidak tahu ke mana Engkau pergi; jadi bagaimana kami tahu jalan ke situ?" Pertanyaan ini membuka mata manusia bahwa Tuhan Yesus adalah jalan keselamatan itu. Ini dijelaskan Yesus dengan sabdaNya sendiri, "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.”

Tuhan Yesus akan pergi ke surga, tempat di mana Bapa berkuasa dan meraja. Di sana, Ia menyediakan tempat bagi kita orang-orang yang percaya kepadaNya. Setelah Ia menyediakan tempat bagi kita, Ia akan kembali dan membawa kita ke tempat yang sudah Ia sediakan. Jadi, di mana Tuhan Yesus berada, di situ pun kita ada. Percaya kepada Kristus berarti tidak akan terlepas denganNya.

Sebetulnya, ada jaminan di sana. Jaminan itu ialah historisitas Tuhan Yesus sendiri. Ia “pernah” datang ke dunia dalam rupa manusia dan membebaskan mereka yang ditawan oleh dosa, menyembuhkan yang sakit, dan membangkitkan yang telah mati. Ia menyelamatkan manusia. Semua itu adalah pekerjaan Tuhan yang menjadi jaminan bagi kita untuk percaya akan adanya surga, tempat kita harus berada.

Sahabatku yang terkasih, Tuhan Yesus sendiri menjanjikan suatu tempat bagi kita, yaitu surga. Ia ingin kita berada di sana. Ia ingin kita juga memandang kemuliaan Bapa yang kekal. Karena itu, percayalah kepada Dia supaya keselamatan itu kita peroleh. Jalan kepada Bapa hanyalah Dia, bukan yang lain. Hidup Kristus di dunia menjadi jaminan bagi kita untuk sampai kepada Bapa di surga. – kbp

Tidak ada komentar:

Posting Komentar