10 Desember 2014

Tubuh dan Darah-Nya untuk Keselamatanmu!

Saudara-saudariku...
Betapa dalamnya Cinta Allah bagi Anda dan saya. Bagaimana tidak, Allah, dalam cinta-Nya yang sempurna, mengutus Putera Tunggal-Nya untuk menebus dunia. Kurban sejati kepada Bapa ialah Putera-Nya sendiri, yang dengan hidup dan karya-Nya telah mendamaikan dunia dengan Allah. Kurban itu adalah pelunas dosa manusia, dosa Anda dan saya.
Tubuh dan Darah-Nya yang dipersembahkan kepada Bapa, itulah yang kita terima setiap hari, setiap Minggu, setiap hari raya Paskah, di dalam Ekaristi Kudus. Sungguh suatu mukjizat ketika kita mengikuti dan merayakan Ekaristi Kudus. Di sanalah roti dan anggur diubah menjadi Tubuh dan Darah Kristus yang menyelamatkan melalui tangan tertahbis, imam-Nya.
TERIMALAH DAN MAKANLAH: INILAH TUBUH-KU YANG DISERAHKAN BAGIMU.
TERIMALAH DAN MINUMLAH: INILAH PIALA DARAH-KU, DARAH PERJANJIAN BARU DAN KEKAL YANG DITUMPAHKAN BAGIMU DAN BAGI SEMUA ORANG DEMI PENGAMPUNAN DOSA. LAKUKANLAH INI UNTUK MENGENANGKAN DAKU.
Kristus hadir secara nyata di dalam Ekaristi Kudus. Melalui Sabda yang diperdengarkan, dan melalui Tubuh dan Darah-Nya sendiri yang kita santap. Bahagianya kita, karena saat itulah cinta Allah menjadi nyata dan kita pun menyambut-Nya untuk tinggal di dalam diri kita.
Jangan lupa untuk ambil bagian dalam Ekaristi Kudus setiap hari di tempatmu. Sebab di dalam Ekaristi Kuduslah kita menyatu dengan Kristus, Putera Allah. Kita mencicipi makanan surgawi, makanan yang mengantar dan menuntun kita ke dunia yang abadi. Di sanalah kita berjumpa dengan Bapa melalui Kristus dan dalam kesatuan dengan Roh Kudus.
Semoga Tubuh dan Darah Yesus Kristus yang kita sambut di dunia ini mengantar kita sampai ke hidup yang kekal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar