7 Desember 2014

Tandai Dirimu dengan Sesal dan Tobat!

Untuk bertemu dengan Allah dan dekat dengan-Nya butuh pembaharuan diri yang ditandai dengan sesal dan tobat. Yohanes Pembaptis berseru: "Bertobatlah dan berilah dirimu dibaptis dan Allah akan mengampuni dosamu" (Mrk. 1:4). Maka Adven menjadi masa yang paling indah, masa penuh rahmat dan bahagia, serta masa yang membuat Anda dan saya menjadi 'bersih' secara pribadi.

Kita melakukan itu karena sadar dan percaya bahwa Dia yang akan kita sambut di Natal nanti adalah yang berkuasa, Pencipta, Tuhan dan sumber keselamatan kita satu-satunya. "Sesudah aku akan datang Ia yang lebih berkuasa dari padaku; membungkuk dan membuka tali kasut-Nyapun aku tidak layak. Aku membaptis kamu dengan air, tetapi Ia akan membaptis kamu dengan Roh Kudus" (Mrk. 1:7-8). Dialah yang memberikan Roh KudusNya untuk kita dan hidup di dalamNya sebagai anak-anak Allah. Kelak, kita akan bersatu pula dengan Dia di dalam KerajaanNya.


Mari, tandai diri kita dengan sesal dan tobat sebagai persiapan kita dalam menyambut Dia, Sang Raja Agung, Tuhan kita Yesus Kristus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar