8 November 2013

YESUS DAN GEREJA ADALAH SATU

"Di mana ada Uskup, hendaknya umat hadir di situ. Demikian pula, Di mana ada Yesus Kristus, di situ ada Gereja Katolik" (Ignatius of Antioch, Surat kepada umat di Smirna).

Saudara-saudaraku,

Tuhan Yesus berkata:
"Aku dan Bapa adalah satu" (Yoh. 10:30).

Hubungan atau pun relasi Tuhan Yesus (Allah Putera) dengan Allah Bapa adalah satu. Demikian juga dengan Gereja Katolik. Tuhan Yesus dan Gereja adalah satu karena DIA sendirilah yang mendirikan Gereja di atas wadas St. Petrus. Gereja inilah yang senatiasa dibimbing oleh Allah Roh Kudus sepanjang segala masa.

Karena itu, apa yang telah menjadi "satu" di dalam dan dengan Allah, yaitu Gereja Katolik, TIDAK DAPAT "diceraikan" atau dihancurkan atau pun dibinasakan oleh manusia dan maut. Tuhan Yesus sendiri berkata
"alam maut tidak akan membinasakannya" (Mat. 16:18).

'Pekerjaan' Allah tidak dapat dibinasakan oleh maut, apalagi manusia. Gereja Katolik, meskipun ditindas, dicela, dikejar-kejar, dan difitnah sedemikian rupanya, tetap berdiri kokoh kuat di tengah dunia. Mengapa??? Karena Allah sendirilah yang MENDIRIKANNYA, MENYERTAINYA, dan MEMBERKATINYA sepanjang segala masa. Allah hadir melalui Roh Kudus-Nya, Pribadi yang amat mulia, untuk menghibur Gereja-Nya yang Kudus. Dengan Roh Kudus, Gereja mampu melawan penindasan, celaan, dan fitnaan yang datang dengan KASIH yang sempurna.

SAYA BANGGA MENJADI KATOLIK
karena ALLAH SENDIRILAH YANG BERINISIATIF UNTUK MENYELAMATKAN GEREJA-NYA YANG KUDUS.

Terpujilah ALLAH selama-lamanya!!!

Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar