8 Agustus 2013

ALLAH RINDU MEMULIHKAN KITA



Menurut penelitian, burung elang (rajawali) bisa hidup sampai usia 70 tahun. Alasannya, elang mampu ‘mentransformasi’ diri pada usianya 40 tahun. Pada kisaran usia 40 tahun itu, paruh elang memanjang, kuku-kukunya pun memanjang, dan bulu-bulunya menebal. Otomatis, elang tidak bisa terbang ke mana-mana dan tidak bisa memperoleh makanan lagi. Akibatnya, sang elang berusaha sekuat tenaga untuk terbang ke tempat yang tinggi, di tepi-tepi jurang yang terjal dan membuat sarang di sana. Saat itulah ia mematahkan paruhnya yang panjang, mencabut kuku-kukunya yang panjang dan bulu-bulunya yang tebal. Elang lalu dapat mencari makan lagi dan mempertahankan hidupnya selamat tiga puluh tahun ke depan.

Para sahabatku yang terkasih, kita bisa membayangkan betapa sakitnya elang itu ketika melakukan transformasi diri. Ia rela melakukan itu supaya dapat bertahan hidup. Kita seperti seekor elang itu. Hidup kita senantiasa dikuasai oleh dosa; kita terkungkung oleh maut yang membinasakan. Maka, sudah sepatutnya menjadi kewajiban bagi kita untuk bertobat, membuat perubahan dalam diri kita sendiri. Menyesali segala kelalaian kita di hadapan Allah dan mengakui semua itu kepadaNya. Ketahuilah bahwa setiap kali kita berbuat dosa, hati Allah tersakiti. Allah gelisah ketika kita tidak hidup sesuai perintahNya. Namun demikian, Allah tetap rindu agar kita kembali ke dalam pelukan kasihNya.

Dosa adalah perbuatan yang melawan kehendak Allah. Namun, di lain pihak kita adalah umat pilihan Allah sendiri. Dia memanggil kita untuk berbuat yang benar di dunia ini. Meskipun kita menyakit hatiNya, tidak setia kepadaNya, dan berbalik dari padaNya, namun Ia tetap menjadi Allah kita. Ia tetap merindukan kita dan mau mengampuni dosa-dosa kita jika kita mau berbalik kepadaNya. Ia senantiasa menantikan kita anak-anakNya. Ia adalah Allah yang setia kepada umatNya. Karena itulah, mari kita kembali kepada kasih yang mula-mula, membuat perubahan dalam diri kita dan mengakui segala dosa kita di hadapan Allah. Kalau kita bertobat, anugerah kasihNya akan mengalir deras di dalam kehidupan kita. Kalau kita bertobat, kita akan hidup lagi untuk waktu yang lama. Surga terbuka bagi kita!

Ingatlah bahwa Allah rindu memulihkan Anda dan saya!

Salam Retret… (S.IX)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar