24 September 2015

Kebetulankah Kisahku Hari Ini?? (Idul Adha & Perdamaian)

Hari ini Idul Adha, hari di mana umat Islam sedunia merayakan kembalinya mereka kepada ALLAH (naik haji) dan dibuahkan dengan Qurban sebagai simbol mendekatkan diri dengan Allah dan sesama dalam kasih sambil memandang Qur'an sebagai pedoman hidup universal. 

Di samping itu, Kami memiliki kesempatan untuk meninggalkan rumah untuk mengisi 1 hari liburan ini. Kesempatan ini kumanfaatkan dengan pergi berdua temanku mengunjungi keluarganya. Gong Perdamaian Dunia di kota Ambon menjadi tempat kunjungan kami berikutnya. Pengalaman yang cukup menarik.

Apa artinya perdamaian dunia? Suatu keadaan di mana dunia tidak toleran dengan konflik, dunia tidak berteman dengan perang, dunia tidak bersahabat dengan sara, dunia tidak berurusan dengan terorisme, dan dunia tanpa kekacauan. Damai, Damai dan Damai. 

Idul Adha, kesempatan untuk memurnikan hati dan budi, menghargai yang lain sebagai teman seperjuangan, memandang yang lain sebagai saudara sebangsa dan setanah air. Moment yang berharga andaikata semua yang merayakan dan memberi selamat menyadari akan pentingnya Damai bagi dunia. Saat itulah kehendak Allah menjadi nyata.

Selamat merayakan hari raya Idul Adha bagi yang merayakannya. 

♡ viva condios ♡

https://www.facebook.com/ignasius.fernatyanan/posts/596716853799346?ref=notif&notif_t=like

Tidak ada komentar:

Posting Komentar