8 Oktober 2012

Makna Kerjamu Hari Ini


Mazmur 98:1
“Nyanyikanlah nyanyian baru bagi TUHAN, sebab Ia telah melakukan perbuatan-perbuatan yang ajaib; keselamatan telah dikerjakan kepada-Nya oleh tangan kanan-Nya, oleh lengan-Nya yang kudus.”

Hidup manusia tak terlepas dari kerja. Kerja merupakan ekspresi terdalam dari martabat manusia sebagai manusia. Lewat akal budi dan perasaannya, ia menghasilkan sesuatu bagi dirinya sendiri dan bagi orang lain serta bagi dunia. Demikianlah kerja adalah kemampuan manusia yang paling sempurna.

Saudaraku, lewat kutipan Mazmur di atas, Tuhan sebetulnya meminta kita untuk memandang positif apa yang menjadi pemberian-Nya. Ia selalu mengerjakan yang baik dan benar dan menyelamatkan manusia. Pekerjaan Tuhan adalah pekerjaan yang menyelamatkan dirimu, orang lain dan dunia. Kemampuan Tuhan itu dicurahkan juga dalam diri kita masing-masing supaya terus melanjutkan karya penyelamatan-Nya. Apa yang kamu geluti saat ini adalah bagian terindah dari rencana Tuhan bagi dirimu. Ia memberimu kemampuan serta kekuatan untuk bisa bekerja bagi orang lain dan kamu memperoleh hidup. Itulah makna dari apa yang kamu lakukan. Karena itu, nyanyikanlah nyanyian baru bagi Tuhan dalam doa dan syukur kepada-Nya sebab Ia telah memberimu yang terbaik.

Talenta telah Tuhan berikan kepadamu untuk menolong orang lain. Maka bersyukurlah kepada-Nya, pujilah nama-Nya selalu dalam hidupmu. Semoga tangan kanan Tuhan yang kudus juga menjadi tanganmu agar kamu selulu kuat dan kudus selalu di hadapan-Nya. Percayalah bahwa apa yang kamu kerjakan hari ini akan disempurnakan oleh Tuhan dalam Kerajaan Surga. Akhirnya, dengan kerja, kamu menyelamatkan dirimu dan orang lain. Maka belajarlah selalu untuk melihat makna kerja yang kamu tekuni.

God Bless You Always...

(Didedikasikan tuk' sahabatku, LUSIA KURNIA PUTU)

Lembah Bantik Pineleng 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar